UBK Tasikmalaya Menyelenggarakan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) bekerjasama dengan Emergency Nursing Indonesia

Pengetahuan dan skill yang berhubungan dengan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) adalah salah satu prasyarat yang harus dimiliki oleh seorang perawat. Dengan diberlakukannya  Masyarakat Ekonomi Asian (MEA) tahun 2015, BTCLS menjadi syarat mutlak bagi setiap  pekerja kesehatan khususnya perawat di berbagai rumah sakit, puskesmas dan perusahaan. 

Pada tanggal 6 – 11 Desember 2021 Universitas Bhakti Kencana Tasikmalaya menyelenggarakan pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) secara online dan offline bertempat di Kampus Universitas Bhakti Kencana Tasikmalaya. Pelatihan bekerjasama dengan Emergency Nursing Indonesia dan diikuti oleh 28 orang dari berbagai instansi kesehatan.

Pelatihan BTCLS ini bertujuan agar peserta mampu menangani pasien-pasien dengan kasus-kasus trauma dan kardiovaskular, sehingga dapat menekan tingkat kecacatan maupun kematian akibat kasus trauma dan jantung.

Rangkaian pelatihan diawali dengan dilakukan test swab bagi para peserta dan pre test BTCLS yang bertujuan untuk mengukur tingkat pengetahuan peserta terkait kegawatdaruratan trauma dan kardiovaskular, serta untuk memberikan gambaran kepada peserta tentang konten pelatihan BTCLS tersebut. Ujian evaluasi teori maupun praktik dilakukan pada hari terakhir pelatihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.